Pria Ini Temukan 8 Batu Meteor di Kebun Pepaya, Mengandung Emas

Pria Ini Temukan 8 Batu Meteor di Kebun Pepaya, Mengandung Emas

SEORANG pria bernama Robi Tamar (40) menemukan 8 batu di kebun papaya miliknya. ke-8 batu tersebut diduga mengandung emas, tembaga dan biji besi.

Robi Tamar, warga Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Ia menduga batu tersebut meteor yang jatuh November tahun 2020 lalu.

“Saat itu warga mengatakan kepada saya bahwa mereka melihat api jatuh ke arah kebun pepaya milik saya. Namun, hal itu tidak terlalu saya hiraukan,” kata Robi seperti dilansir jpnn.com dari Posmetro Padang, Rabu (21/4).

Robi menambahkan, tiga bulan setelah mendapat kabar dari warga soal jatuhnya batu meteor tersebut, dia membersihkan kebun pepaya miliknya.

“Saya kaget menemukan batu dengan bentuk yang tidak pernah saya lihat sebelumnya. Di sekitar juga ada bekas pepaya yang terbakar, ada sekitar empat batang daun pepaya seperti hangus terbakar,” bebernya.

Karena penasaran, dia mencari lagi di sekitar kebun dan menemukan sejumlah batu aneh lainnya. Saat ini ada sebanyak 8 batu diduga meteor yang ditemukan Robi.

“Setelah itu, batu saya bawa ke rumah, saya tes kepadatan dengan cara memecahkan batu itu. Ternyata mempunyai kepadatan yang sangat kuat,” ungkapnya.

Penasaran dengan temuannya itu, Robi mencari informasi. “Saya chat dengan akun bernama Edi Suhartono. Edi ini adalah orang yang saya anggap paham terkait ini, nah dari dia saya baru tahu kalau batu ini adalah sejenis meteor,” kata Robi. (ozi/jpnn)

Baca juga:

Arsip SD Kartini Cirebon Disimpan di National Archief Den Hag

Oknum TNI Tega Habisi Calon Istri, Keluarga Beharap Pelaku Dihukum Mati

Penginapan Digerebek, 15 ABG di Dalam Kamar, Ada Kondom, Ada yang Begituan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: